Advertisement
,

Bupati Buka Kegiatan Mura Expo Tahun 2023

Minggu, 13 Agustus 2023, Agustus 13, 2023 WIT Last Updated 2023-11-29T15:24:50Z

Puruk Cahu, Mura News – Bupati Murung Raya Perdie M Yoseph secara resmi membuka kegiatan Mura Expo tahun 2023 di alun-alun Jorih Jerah Kota Puruk Cahu, pada Minggu (13/08/2023) siang.


Diketahui Mura Expo ini akan berlangsung dari tanggal 13 sampai tanggal 20 Agustus 2023, dengan peserta terdiri dari 9 Kecamatan, 30 OPD, 2 unsur vertikal koperasi binaan UMKM perindustrian atau UMKM dari PT Adaro metcoal.


Dalam sambutannya, Bupati mengatakan Mura Expo ini sebagai even strategis untuk menampung segenap potensi daerah pada dunia usaha dan UMKM dalam rangka mempromosikan hasil – hasil pelaksanaan pembangunan baik bidang pelayanan, pembinaan, dan pemberdyaaan masyarakat serta ajang promosi informasi bagi seluruh masyarakat Murung Raya.


“Yang terpenting adalah sebagai sarana kebersamaan gotong royong antara tiga pilar pembangunan yaitu Pemerintah, swasta dan masyarakat sebagai subjek dan objek pembangunan yang kita layani,” ujar Perdie.


Disisi lain ia juga berharap ditahun yang akan datang Perusahaan – Perusahaan yang beroperasi di Murung Raya bisa ikut serta sebagai peserta dalam Mura Ekpo Murung Raya sebab di tahun 2023 ini sebutnya unsur vertikal hanya satu Perusahaan yang ikut berpastisipasi


“Peserta vertikal satu Perusahaan yang ikut, artinya bila kita dihadapkan dengan realita dilapangan masih banyak perusahaan yang akan kita dorong untuk berpatisipasi didalam Mura Expo, nah ini bahan evaluasi kita untuk Mura ekpo tahun 2024 agar tetap dilaksanakan, siapapun yang menjabat sebagai Bupatinya saya minta saya sarankan ini tetap dilaksankaan jauh lebih siap lebih baik, lebih lengkap, dan lebih refresentitatif lagi,” ujar Bupati.


Usai menyampaikan sambutan Bupati pun bersama Wakil Ketua II DPRD, Sekda, sejumlah Kepala OPD, dan penjabat lainnya bersama – sama melepas balon gas yang dibawahnya terdapat tulisan Mura Expo 2023 sebagai tanda resmi dibukanya kegiatan tersebut.


Dan kemudian Bupati berjalan bersama penjabat lainnya untuk melakukan peninjauan ke setiap stand satu demi satu.(kspl)

Iklan

Iklan