Advertisement
,

Sebanyak 58 Anggota Paskibraka HUT Ke-78 RI Dikukuhkan Bupati Mura

Rabu, 16 Agustus 2023, Agustus 16, 2023 WIT Last Updated 2023-11-29T15:33:21Z

Puruk Cahu, Mura News - Bupati Murung raya Perdie M. Yoseph secara resmi mengukuhkan sebanyak 58 anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) tingkat Kabupaten Murung Raya tahun 2023 yang terpilih dari sejumlah sekolah, acara berlangsung di GPU Tira Tangka Balang, Puruk Cahu, Selasa (16/8/2023) siang.


Diketahui anggota Paskibraka ini nantinya akan bertugas pada upacara peringatan Hari Kemerdekaan Ke-78 Republik Indonesia tingkat Kabupaten Murung Raya di halaman Kantor Bupati Murung Raya pada 17 Agustus 2023.

Dalam sambutannya, Perdie mengatakan untuk meningkatkan peran serta pemuda dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara sudah tentu para generasi muda perlu diberdayakan dan dikembangkan.

Salah satunya adalah dengan menjadi anggota Pasukan Pengibar Bendera (PASKIBRA). “Maka kalian merupakan pelajar yang telah terpilih melalui seleksi serta dilatih untuk mempersiapkan hal-hal yang bersifat teknis, seperti paris-berbaris, melipat dan mengibarkan Bendera Merah Putih,” ujar Bupati.

Lebih lagi ia mengatakan semua latihan yang dilakukan ditujukan sebagai media wawasan untuk kebangsaan menanamkan nilai-nilai luhur patriotisme yang merupakan faktor penting guna menjaga persatuan dan kesatuan bangsa. Selain itu, juga untuk membangun kebiasaan dan perilaku yang positif bagi para pelajar karena latihan yang dilakukan mengisyaratkan pentingnya kedisiplinan, ketegasan, kecerdasan dan kebersamaan.

“Kalian telah memberi contoh dan menjadi contoh bahwa kebersamaan itu hal yang indah dan harus terus diperjuangkan bersama. Jadikan nilai- nilai yang kalian dapatkan selama mengikuti kegiatan paskibra ini menjadi sebuah tuntunan dan keyakinan hidup kalian, saya mendoakan agar kalian kelak menjadi menjadi pemimpin, tokoh, putra dan putri terbaik daerah dan bangsa,” ucap Perdie.

Disisi lain, dalam kesempatannya Bupati dua periode itu juga menghanturkan ucapan terima kasih kepada para orang tua atau wali anggota Paskibra yang telah memberikan dorongan dan motivasi kepada anak-anaknya sehingga diharapkan mampu mengemban tugas sebagai anggota Paskibra pada puncak Peringatan Hari Ulang Tahun Ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia Tahun 2023 ini.

“Kepada para orang tua, Pembina, dan Pelatih, saya ucapkan terima kasih atas motivasi serta segala usaha dan kesabaran saat membimbing putra-putri terbaik Kabupaten Murung Raya selama proses latihan,” tambah Bupati

Diakhir kalimatnya Perdie M.Yoseph menyampaikan tema Proklamasi Kemerdekaan tahun ini yakni “Terus Melaju Untuk Indonesia Maju”.

“Tema ini membangkitkan semangat juang, jiwa pengorbanan, ketangguhan, dan rasa persatuan yang harus terus kita pupuk sebagai kekuatan dalam menghadapi berbagai persoalan bangsa ke depan. tantangan dan Bangsa Indonesia saat ini terus berusaha melakukan percepatan peningkatan pembangunan, sama halnya dengan pembangunan di Kabupaten Murung Raya yang dalam pembangunannya tentunya membutuhkan kekompakan dan kerja sama dari semua komponen yang ada di Kabupaten Murung Raya.” tutupnya 

Iklan

Iklan