Advertisement
,

Diskominfo SP Mura Berikan Bimtek Aplikasi Sigmon.

Kamis, 19 Oktober 2023, Oktober 19, 2023 WIT Last Updated 2023-12-05T23:20:30Z
Puruk Cahu,Mura News-Dinas Komunikasi, Informasi, Statistik dan Persandian (Diskominfo SP,) Murung Raya (Mura) berikan Bimbingan Teknis (Bimtek) guna meningkatkan skill pegawai dengan pemanfaatan bagi teknologi dengan tujuan  dalam rangka pengelolaan data menggunakan aplikasi Signal Monitoring (Sigmon) atau pengukur signal.

Kegiatan tersebut  berlangsung di Aula Balairung Abdi Praja, Kantor Kecamatan Murung, tepat nya pada hari Jumat Tanggal 
(20/10/2023).

Kegiatan Bimtek  dibuka secara resmi oleh Sekretaris Dinas (Sekdis) Diskominfo SP Mura, Eberson, ia mengatakan bahwa Sigmon adalah aplikasi yang digunakan oleh Direktorat Pengendalian Pos dan Informatika Kementerian Kominfo RI untuk memeriksa dan juga memantau kualitas layanan nirkabel di wilayah Indonesia, salah satunya Kabupaten Murung Raya.

"Menurut nya Hal tersebut guna memastikan layana internet yang memadai untuk seluruh Masyarakat di seluruh wilayah Indonesia,"
Ucap nya.

Melalui bidang Penyelenggaraan Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) dan Persandian, Kepala Bidang
Penyelenggaraan TIK dan Persandian, H.Ahmad Syafii dalam paparannya ia menjelaskan melalui aplikasi Sigmon iki, pengguna dapat menguji kecepatan dan performa koneksi internet dengan menggunakan fitur signal speed test katanya.

"Aplikasi Sigmon dapat diakses melalui situs web sigmon.kominfo.go.id dan juga melalui aplikasi mobile yang dapat beroperasi iOS dan Android," tambah H. Ahmad Syafi'i.

Aplikasi Sigmon merupakan aplikasi yang real time melaporkan kepada Kemenkominfo RI mengenai kualitas sinyal seluler yang sedang digunakan oleh pengguna secara berkala.

kegiatan tersebut diikuti mulai dari perwakilan baik setiap desa, Kelurahan maupun  Kecamatan Murung,cara aplikasi ini  yang diajarkan langsung tentang pengoperasian penggunaan aplikasi Sigmon kepada peserta yang hadir.(red)

Iklan

Iklan