Advertisement
,

PLT Sekda Buka Kegiatan Bimtek Di Mura

Kamis, 23 November 2023, November 23, 2023 WIT Last Updated 2023-12-05T15:26:24Z
Puruk Cahu,Mura News-Bupati Murung Raya Hermon melalui Plt Sekda Serampang dirinya berharap, melalui Bimbingan Teknis (Bimtek) ini  peningkatan dan pengembangan SDM terkait pengelolaan kearsipan sekolah lingkup Pemkab setempat dapat memberikan pemahaman kepada semua stakeholder dalam mempermudah pengelolaan arsip dinamis.

Karna  arsip adalah tempat  catatan sangat penting untuk digunakan sebagai memori kolektif bagi suatu lembaga atau institusi dan Manajemen arsip di lembaga pendidikan sangat penting dan wajib dilakukan.

“ menyatukan informasi dan  memudahkan akses  penemuan kembali informasi, mengamankan arsip, serta meningkatkan pemanfaatan dan pendayagunaan arsip,” terangnya saat membuka Bimtek di aula gedung B kantor Bupati, Kamis (23/11/2023).

Selain itu, kinerja suatu lembaga pendidikan dapat dilihat dari arsip yang dimilikinya, dokumen administrasi dan akademis serta karya ilmiah yang harus dijaga keasliannya merupakan contoh arsip yang penting.

harapan ke depan lembaga pendidikan perlu membentuk unit kerja pengelola kearsipan, merekrut tenaga pengelola/arsiparis yang memiliki kompetensi di bidang kearsipan, serta meningkatkan kompetensi SDM. 

“Melalui kegiatan bimtek pada hari ini, adalah momentum penting bagi SDM kearsipan lembaga pendidikan di lingkungan Pemerintah Kabupaten Murung Raya, untuk memaknai arsip sebagai pilar good and clean governance, sekaligus sebagai integrasi memory kolektif bangsa,” katanya.

Diharapkannya juga, melalui Bimtek bisa menjadi motivasi bagi pengelola arsip untuk melakukan pengelolaan dan penataan arsip yang baik dan prosedural. Sehingga dapat memberikan jaminan ketersediaan arsip yang autentik, terintegrasi dan terpercaya.( hlm)

Iklan

Iklan