Advertisement
,

Rahmanto Optimis Peserta Kontingen LASGI Mampu Menureh Prestasi Ditingkat Nasional

Senin, 06 November 2023, November 06, 2023 WIT Last Updated 2023-11-09T09:41:56Z


PURUKCAHU, MURANEWS.COM
- Penantian panjang selama 10 tahun terakhir mimpl menjadi yang terbaik di tingkat Provinsi Kalimantan Tengah akhirnya berhasil ditorehkan oleh Kontingen Lasqi Murung Raya (Mura) pada Oktober 2023 yang lalu di Kota Palangka Raya.

 

Keberhasilan tersebut yaitu mampu merebut juara umum Kafilah LASQI Murung Raya di ajang FSQ X tingkat Provinsi Kalteng, dengan keberhasilan merebut empat piala juara pertama, dan dua juara harapan dalam kegiatan pengembangan kreatifitas seni dalam kaidah ke Islaman khususunya dalam melantunkan lagu-lagu Qasidath.

 

Pj Bupati Mura Dr Drs Hermon Msi yang berkesempatan hadir langsung dalam keglatan penyambutan sekaligus pelepasan kontingen Kafilah Murung Raya ini untuk ikut membawa nama balk Provinsi Kalimantan Tengah dalam ajang FSQ XXVI tingkat Nasional di Kota Tanggerang Banten pada 9 November 2023 yang akan datang. Sangat bangga atas raihan prestasi dan berharap bisa mengharumkan nama baik Provinsi Kalteng di tingkat yang lebih tinggi.

 

"Sangat luar biasa, penantian panjang DPD Lasqi kita dalam membina kafilah yang ada patut diacungi jempol, sehingga mampu meraih juara umum tingkat provinsi. Dan kali ini langsung menjadi salah satu perwakilan Provinsi Kalteng untuk ikut di ajang nasional dalam melantunkan lagu-lagu religius, ini menjadi suatu kebanggan tersendiri," kata Hermon sesaat sebelum melepas kontingen asal Murung Raya ini di Aula Gedung B Kantor Bupati Mura, Senin (6/11/2023).

 

Dalam kesempatan tersebut Hermon selaku Pj Bupati juga berkenan memberikan uang pembinaan sekaligus uang saku kepada 4 personel Lasqi Mura untuk keberangkatan di ajang tingkat nasional tersebut.

 

"Yang ini tadi saya juga mengajak Ketua DPRD, Ketua Komisi Il dan anggota DPRD lainnya untuk dapat memberikan dukungan moril bagi kontingen kita yang akan berkompetisi di ajang tingkat nasional inl, kita dari pemerintah daerah dan pribadi akan mendukung 10 juta untuk keberangkatan mereka. Dan perlu di ketahui Pemerintah Daerah juga mensuport kegiatan dari DPD Lasqi Mura dalam pembinaan-pembinaannya setiap tahun," ungkapnya lagi.

 

Dalam kesempatan yang sama Rahmanto Muhidin selaku Pembina DPD Lasgi Nusantara Jaya Mura optimis akan mampu menorehkan prestasi dan sejarah dalam ajang tingkat nasional ini.

 

"Kita optimis, namun mari bersama-sama kita berikan dukungan semangat dan doa kepasa anak-anak kita ini agar mampu bersalng dalam melantunkan lagu lagu bernuasa ke Islam di tingkat nasional nanti," tandasnya.

(Red)


Iklan

Iklan