Advertisement
,

Hermon Ajak Masyarakat Mura Menjaga Ketertiban Menjelang Tahun Politik 2024.

Senin, 04 Desember 2023, Desember 04, 2023 WIT Last Updated 2023-12-07T08:05:28Z
Puruk Cahu , Mura News- Penjabat Bupati Murung Raya, Kalimantan Tengah, Hermon mengajak masyarakat kabupaten setempat untuk bersama-sama menjaga persatuan serta menghindari potensi perpecahan jelang tahun politik pada 2024.

Hal tersebut disampaikan Hermon di sela Murung Raya Bersholawat dalam rangka memperingati Maulid Nabi 1445 Hijriah yang dilaksanakan di panggung utama Alun-alun Jorih Jerah Kota Puruk Cahu, Rabu (29/11) malam.

"Saya sangat mengharapkan agar lebih arif dan bijaksana dalam menghadapi persoalan-persoalan yang menjurus kepada hal-hal yang berbau SARA dan perpecahan," pintanya.

Dirinya mengingatkan pada 2024 yang merupakan tahun politik agar tetap menjaga kekompakan dan silaturahmi.

Lebih lanjut dalam kesempatan tersebut, Hermon juga mengajak kepada ratusan masyarakat yang hadir untuk meneladani sifat Nabi Muhammad SAW, yaitu dengan menjunjung tinggi keadilan sosial, menghormati nilai-nilai kemanusiaan antar umat, dan menjaga kehormatan dalam kehidupan bermasyarakat.

Selain itu, Hermon juga meminta dukungan seluruh lapisan masyarakat terhadap program-program pemerintah daerah dalam rangka melaksanakan pembangunan yang dilaksanakan di Kabupaten Murung Raya.

"Saya kembali mengingatkan agar tetap jaga persatuan dan kesatuan yang telah kita bina selama ini, khususnya di Murung Raya yang kita cintai ini. Suasana aman dan damai sangat kita perlukan untuk membangun masyarakat menuju Murung Raya ke depan yang jauh lebih baik," tambah Hermon.

Sementara itu Ketua Peringatan Hari Besar Islam (PHBI) Murung Raya, Pujo Sarwono mengatakan, Murung Raya Bersholawat merupakan agenda yang selalu dilaksanakan setiap tahun dengan tujuan menguatkan nilai spititual keagamaan.

"Untuk acara kali ini panitia menghadirkan penceramah KH. Fakhruddin Nur atau Guru Tungkal Jambi dari Provinsi Kalimantan Selatan," ucap Pujo.(red)

Iklan

Iklan