Advertisement
,

Dinas Pendidikan Adakan Bimtek Peningkatan Kompetensi Guru Mata Pelajaran GMP.

Selasa, 18 Juli 2023, Juli 18, 2023 WIT Last Updated 2023-11-15T11:47:57Z
Puruk Cahu, Mura News-Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Murung Raya menggelar kagiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) untuk peningkatan kompetensi Guru Mata Pelajaran (GMP) bahasa inggris, ppkn, tik dan prakarya


Bimtek tersebut dikhusus kan untuk guru jenjang pendidikan SMP adapun jumlah guru yang mengikuti Bimtek sebanyak 101 orang, kegiatan dibuka secara resmi oleh Kepala Disdikbud Murung Raya Ferdinand Wijaya di Gedung Pertemuan Umun (GPU) Tira Tangka Balang, Selasa (18/7/2023) pagi.

“Bimtek ini adalah salah satu upaya Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Murung Raya untuk meningkatkan kompetensi guru agar lebih baik profesional lagi dalam menjalankan tugasnya,” ujar Ferinand Wijaya.

Dan disisi lain yaitu untuk mendukung peningkatan mutu pendidikan di Kabupaten Murung Raya. “Kami tidak hanya meningkatkan infrakstruktur sekolah saja di Murung Raya ini, tetapi kami juga berusaha meningkatkan sumber daya guru – gurunya tentu dengan adanya bimtek seperti ini akan sangat berpengaruh untuk kemajuan pendidikan,” ucapnya

Oleh karenanya Kadisdikbud Murung Raya itu, berharap agar guru – guru yang mengikuti bimtek tersebut dapat serius dan memahami betul – betul materi yang disampaikan oleh narasumber.

Dimana dalam kegiatan tersebut Ferdinand Wijaya mengatakan bahwa pihaknya telah menghadirkan empat orang narasumber dari Balai Guru Penggerak (BGP) Provinsi Kalimantan Tengah untuk memberikan materinya nantinya.(Red)

Iklan

Iklan