Advertisement
,

Bupati Resmikan Gedung Kampus Akbid Di Mura.

Rabu, 13 September 2023, September 13, 2023 WIT Last Updated 2023-12-01T12:56:34Z

 Puruk Cahu, Mura News -Bupati Murung Raya, Prov. Kalimantan Tengah, Dr. Drs Perdie M. Yoseph, M.A, meresmikan Gedung Kampus Akademi Kebidanan yang dibangun oleh Pemerintah Daerah setempat berada di Jln. Bhayangkara wilayah Desa Danau Usung, Kecamatan Murung, Rabu (13/09/2023).


Kampus akademi yang diresmikan ini merupakan suatu wujud impian yang selama ini dinantikan oleh masyarakat Murung Raya karena akademi kebidanan sangat dibutuhkan di bidang kesehatan,” ungkap bupati dalam sambutanya.


Bupati Perdie menerangkan sebelum diresmikan kampus akademi kebidanan tahun 2023 ini. Ia mengakui bahwa proses rencana pengoperasianya cukup panjang sejak dibangun di masa kepemimpinan Bupati Murung Raya Dr. Wily M. Yoseph dua periode tahun 2004-2013.


“Proses kampus ini cukup panjang, sejak Bupati Wily M. Yoseph dua periode, dan saya juga dua periode 2013-2018-2018-2023. Dalam rencana itu berkali kali gagal, tidak pas, tidak cocok tapi ini cara dan rencana serta indah waktunya tuhan memberikan jalan sehingga bisa bekerjasama dengan sebuah Universitas yang jauh dari jawa timur, tentu kita merasa bangga,” kata bupati.


Menurut bupati menerangkan, dengan dibukanya kampus akademi kebidanan di Kabupaten Murung Raya yang bekerjasama dengan Universitas dari jawa timur tentu sebuah kebanggaan kita bersama.


“Saya sepakat dengan ide pak Wily. Karena akademi kebidanan Murung Raya harus ples, jangan mines walaupun kategorinya B. Karena titik sasaranya tidak hanya di Murung Raya saja, bisa dari Muara Teweh, Gunung Mas, Kutai Barat, Barito Utara, Barito Selatan dan Barito Timur,” pungkas Perdie.


Dalam peresmian kampus ini, dihadiri Anggota DPR-RI Davil Kalteng, Dr. Ir. Wily M. Yospeh, Wakil ketua II DPRD Murung Raya Rahmanto, Muhidin, S.HI, MH, Rektor Universitas Nugroho Magetan Jawa Timur, Dosen dari Makasar, Kapolres Murung Raya, Kajari Mura dan Unsur Forkopimda, Camat dan Kepala Desa. (red)

Iklan

Iklan