Advertisement
,

Dewa Ayu Putu Sri Wigunawati Mendapat Cendra Mata Berupa Batik Khas Mura.

Senin, 11 September 2023, September 11, 2023 WIT Last Updated 2023-12-01T12:51:01Z

Puruk Cahu, Mura News -Dewa Ayu Putu Sri Wigunawati selaku narasumber dari kegitan advokasi dan sosialisasi terkait pemberdayaan perempuan di bidang politik hukum, sosial serta ekonomi pada organisasi kemasyarakatan.


Yang digelar oleh Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Serta Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3DALDUK KB) Murung Raya Beberapa waktu yang lalu.

Mendapatkan cendra mata atau hadiah berupa batik khas Murung Raya dari Lynda Kristiane Perdie yang menjabat sebagai Plt. DP3DALDUK KB Murung Raya dan Ketua TP-PKK.

“Batik Ini sebagai hadiah dan kenang – kenangan dari kami yang diolah olah langsung oleh TP- PKK Murung Raya, yang kini juga telah merekrut masyarakat Murung Raya khususnya perempuan untuk membantu dalam pembuatan batik ini,” terang Lynda Kristiane Perdie

Ia juga menyebutkan bahwa sekarang ini telah terdapat sekitar 300 orang di Murung Raya yang telah dilatih dalam pembuatan batik cap dan tulis

“Dan itu notabene tidak hanya orang jawa, tetapi juga orang dayak, kini orang dayak bisa membuat batik,” sebut Lynda disambut gemuruh tepuk tangan oleh peserta yang hadir dalam sosialisasi tersebut.

Terhadap seluruh undangan yang hadir dalam ruangan tersebut Ketua TP – PKK juga mempersilahkan mereka apabila ingin meihat proses pembuatan batik. “Kemerin kami baru menyelesaikan sekitar 4000 picis kain batik yang dipesan oleh masyarakat,” ujarnya.

Sementara, usai menerima hadiah berupa batik khas Murung Raya dari Plt. DP3DALDUK KB Murung Raya Dewa Ayu Putu Sri Wigunawati selaku narasumber dari kegitan advokasi dan sosialisasi menghanturkan ucapan terimaksihnya.

“Terimakasih atas hadiah yang telah diberikan, tentu secara pribadi sangat mengapresiasi atas langkah pemberdayaan perempuan di Murung Raya ini dalam pengolahan batik yang tentunya berdampak pada peningkatan ekonomi masyarakat,” katanya.(kas)

Iklan

Iklan