Advertisement
,

PJ Bupati Mura Hadiri Kegiatan Murung Raya Bersholawat.

Sabtu, 02 Desember 2023, Desember 02, 2023 WIT Last Updated 2023-12-07T08:00:05Z
Puruk Cahu, Mura News-Pemerintah Kabupaten Murung Raya menggelar Murung Raya Raya Bersholawat dalam rangka memperingati Maulid Nabi 1445 hijriah dengan menghadirkan penceramah KH. Fakhruddin Nur dari Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel).

Kegiatan Murung Raya bersholawat itu dihadiri Pj Bupati Murung Raya, Hermon, Ketua DPRD Murung Raya, Doni, Kapolres Murung Raya, AKBP Irwansah, mantan Wakil Bupati Murung Raya, Rejikinoor serta kepala OPD dan ribuan masyarakat Murung Raya yang berlangsung di halaman alun-alun Jorih Jerah Kota Puruk Cahu, beberapa waktu yang lalu.

Dalam sambutannya, Pj Bupati Murung Raya, Hermon menyampaikan bahwa Murung Raya Bersholawat adalah momentum penting mengaktualisasi nilai-nilai universal sebagai keteladanan bagi umat manusia.

“Sejarah mencatat bahwa Nabi Muhammad SAW yaitu menjunjung tinggi keadilan sosial. penghormatan akan nilai-nilai kemanusiaan, kebersamaan antar umat dan menjaga keharmonisan dan kehidupan bermasyarakat,” kata Hermon.

Selain itu, Kata Hermon, demokrasi yang dibangun merupakan demokrasi yang amanah dan juga disertai penuh etika dan juga kesantunan.

“Saya mengajak kita semua untuk dapat mencontoh sikap taudalan daripada Nabi Muhammad SAW. dan makna yang paling mendasar dalam peringatan maulid nabi untuk mengevaluasi sejauh mana kita sebagai umat, mampu mencontoh dan meledani apa yang melekat dalam diri Rasulullah SAW. Baik dalam aspek ibadah, ritual dan aspek ibadah sosial dalam kehidupan sehari-hari,”ucapnya(red)

Iklan

Iklan