Advertisement
,

Disdikbud Gandeng Pihak Kepolisian Tiga Guna Tingkatkan SDM Guru PAUD.

Senin, 03 Juli 2023, Juli 03, 2023 WIT Last Updated 2023-11-15T11:33:31Z
Puruk Cahu, Mura News- Pemerintah Kabupaten Murung Raya melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Murung Raya bekerja sama dengan salah satu Perusahaan pertambangan yang beroperasi di Murung Raya menggelar peningkatan kualitas dan metode pembelajaran yang kreatif dan inovatif bagi Guru Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), berlangsung di aula Disdikbud pada Rabu (2/7/2023).


Dalam laporannya Ferdinand Wijaya selaku Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan mengatakan bahwa bimtek tersebut dilaksanakan selama 2 hari dengan jumlah 75 peserta dari lingkungan sekitar Perusahaan pertambangan.

“Kita bekerja sama dengan Perusahaan untuk meningkatkan SDM guru PAUD dan peserta hari ini berjumlah 75 orang guru PAUD yang berada dilingkup Perusahaan,” tutur Ferdinand Wijaya.

Dan juga Kadisdikbud itu mengatakan pihaknya tidak hanya fokus pada peningkatan insfraktruktur tetapi juga peningkatan SDM

“Dalam 5 tahun terakhir peningkatan infrakstruktur kalau saya kalkulasikan rehap atau pembangunan sekolah – sekolah sekarang sudah 80 persen, ini membuktikan Pemerintah Daerah memperhatikan pendidikan, selain ini kita juga meningkatkan SDM guru dimana ditahun ini ada puluhan kegiatan untuk meningkatkan SDM Guru” ucapnya.

Terakhir Kadisdikbud berharap agar – agar guru yang mengikuti bimtek bisa dengan serius mengikuti pelatihan “Sekarang kuncinya adalah guru – guru sekalian, agar nantinya bisa menerapkan ilmu yang diberikan ini, maka saya harap ikutilah pelatihan ini dengan serius,” terangnya.

Disisi lain, Anggota komisi VII DPRD RI Willy M.Yoseph hadir dalam kegiatan tersebut dan dalam kesempatannya ia berpesan terhadap guru PAUD yang mengikuti bimtek itu agar bisa memberikan contoh yang baik untuk anak didiknya karena menurutnya diusia anak PAUD mereka sedang meniru apa yang ia teladani.

“Kita mendidik anak yang baik itu sejak dini karena itu berpengaruh hingga mereka dewasa, apalagi anak PAUD ini karena segala sesuatu itu dia ingat dan mejadi pembelajaran baik itu perkataan, perbuatan dan gerak gerik segala macam, maka dari itu harusnya guru PAUD memberikan contoh yang baik,” pesan Willy. M. Yoseph.

Selaras dengan yang diutarakan oleh Anggota komisi VII DPRD RI Willy M.Yoseph, Sekeretaris Daerah (Sekda) Murung Raya Hermon yang secara resmi membuka kegitan tersebut dalam mewakili Pemerintah Kabupaten Murung Raya, menyampaikan bahwa dia juga meminta guru – guru PAUD agar memberikan contoh yang baik di sekolah.

“Saya setuju dengan apa yang disampaikan oleh Anggota komisi VII DPRD RI Willy M.Yoseph tadi bahwa anak usia dini itu sangat memperhatikan dan menuruti apa yang diajarkan oleh gurunya di sekolah, maka dari itu jangan sampai guru memberikan contoh yang salah karena itu bisa terbawa hingga mereka dewasa kelak,” tuturnya.(red)

Iklan

Iklan